Minggu, 28 April 2013

Tugas Analisis Nama Teman di Facebook



Teman facebook yang saya miliki yaitu 172 orang. Ada beberapa oang yang menggunakan nama asli meraka dan ada beberapa oarng yang mengunakan nama inisial atau nama panggilan. Yang menggunakan nama asli terdapat 142 orang yaitu kira-kira 82,56%. Sedangkan yang tidak menggunakan nama asli atau nama panggilan terdapat 30 orang yaitu kira-kira 17,44%.
Menurut penelitian saya, saya beranggapan bahwa teman-teman saya di facebook yang tidak menggunakan nama aslinya, mereka tidak percaya diri terhadap nama asli mereka, karena mereka berfikir nama mereka jelek, norak, maupun jadul. Namun sebaliknya, teman-teman saya yang menggunakan nama aslinya mungkin mereka cukup percaya diri dan suka bahkan bangga dengan nama yang mereka gunakan yang diberikan oleh orang tuanya. Mungkin mereka mempunyai beberapa alasan mengapa teman-teman saya tidak menggunakan nama aslinya, bisa jadi mereka malu dengan nama asli yang diberikan oleh orang tua mereka, atau nama yang diberikan kurang gaul atau kurang keren atau norak dimata mereka dan bisa jadi nama asli mereka kurang bagus, kurang membanggakan atau susah untuk dihafal atau diingat oleh orang lain maka mereka tidak menggunakan nama asli mereka, melainkan menggunakan nama panggilan mereka tersebut. Walaubagaimana pun itu semua kembali ke diri sendiri ingin menggunakan nama asli atau nama panggilan bahkan nama palsu sekalipun.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar